Langsung ke konten utama

Tentang Tulungagung

Aku lahir di kabupaten yang sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Kediri, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Blitar, sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek. Yups, Kabupaten Tulungagung.


Di Kabupaten Tulungagung ini banyak sekali kebudayaan-kebudayaan yang unik. 

1. Reog Kendang

Reog kendang merupakan kesenian tradisional tulungagung. Reog kendang ini dimainkan 6 orang.

2. Temanten Kucing

Tradisi ini dilakukan di Desa Pelem, Campurdarat, Tulungagung. Tradisi ini dilakukan setahun sekali. 

3. Larung Sembonyo
Tradisi ini dilakukan di pantai selatan tulungagung, yaitu Pantai Popoh. Dilakukan pada bulan suro.
Dan masih banyak lagi kebudayaan unik di Tulungagung....

Sekarang kita cussss ke ciri khasnya si Tulungagung.
Nah Tulungagung ini sering disebut sebagai kota (eh bukan kota sih tapi kabupaten, hmmm pokoknya intinya itu) penghasil batu marmer terbesar di Indonesia. Tepatnya di Desa Besole, Kecamatan Besuki. Batu marmer ini biasanya dibuat jadi patung, lantai, vas bunga, dan masih banyak lagi.

Segini dulu aja ya blognya, dah capek niiih. Terimakasih sudah membaca...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips mengikuti PATI UMM

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau yang biasa disingkat PATI adalah salah satu program Universitas Muhammadiyah Malang untuk 'menyambut' mahasiswa baru di bidang teknologi informasi. Di PATI ini kita sebagai mahasiswa baru akan diberi pengetahuan tentang teknologi informasi dari yang sangat dasar. PATI ini juga akan sangat membantu kita saat jadi mahasiswa nanti. Beberapa tips mengikuti PATI: Datang tepat waktu, jangan sampai terlambat, kalu terlambat nanti ketinggalan mteri. Jangan lupa membawa KTM dan buku panduan PATI. Dengarkan instruktur baik-baik, karena saat PATI akan berakhir akan ada evaluasi. Jika ada tugas segera dikerjakan, karena tugasnya gak sedikit coy, daripada nanti terburu-buru dan ngerjainnya asal-asalan. Kerjakan tugas dan evaluasi dengan cermat karena itu akan menjadi penentu apakah kita lulus PATI atau tidak. Pelajari dahulu materi yang akan dibahas, materi yang akan dibahas ada di buku panduan PATI. Sekian semoga bermanfaat. Teri

Kenapa Memilih Ilmu dan Teknologi Pangan?

Assalamualaikum.... Jadi diblog ini saya akan bahas kenapa aku milih jurusan ITP. Apasih Ilmu dan Teknologi Pangan itu? Ilmu dan Teknologi Pangan adalah aplikasi dari ilmu pangan. Bahasa gampangnya tentang cara pengawetan makanan, pengemasan, sortasi, hingga penggunaan bahan yang aman untuk pangan. Kenapa pilih ITP? 1. Merasa cocok Jadi, alasan utama kenapa aku pilih ITP adalah karena aku merasa cocok di ITP ( yaiyalah ya, kalo ga cocok kenapa dipilih wkwk) 2. Prospek kerja luas Nah ini nih, prospek kerja ITP bukan cuma jadi 'karyawan' aja, tapi kita juga bisa berwirausaha. 3. Kekayaan alam Indonesia Indonesia menghasilkan berbagai 'produk mentah' dari alamnya, kalau sudah ada bahannya yang mau diolah, why not?